Jumat, 23 Oktober 2009

Sejarah Kelam Para Jagoan GTA

Grand Theft Auto (GTA) bisa dikatakan sebagai game yang cukup fenomenal. Semenjak kehadiran GTA III, game tersebut mulai menuai kontroversi terlebih lagi karena tokoh utama dalam game ini yang terkesan radikal. Lalu bagaimana saja kisah kelam yang menyelimuti para jagoan GTA?

Grand Theft Auto (GTA) mulai diperkenalkan sejak tahun 1997, saat itu game termasyur ini masih menggunakan tampilan 2 Dimensi serta miliki sekitar 8 karakter yang dapat dimainkan.

Kemudian pada penghujung tahun 2002 munculah GTA III yang sangat jauh berbeda dari seri sebelumnya. Tampilan 3 Dimensi, replika kota New York yang dapat dijelahi, serta sistem permainan yang sangat menarik.

GTA III memiliki tokoh utama yang tidak akan berbicara di sepanjang permainan, ia hanya melalukan serentetan misi yang ditugaskan kepadanya. Nah, tampilan tokoh berkarakter lebih baru muncul pada judul berikutnya, GTA: Vice City.

Dalam GTA Vice City karakter tokoh utama seri game ini makin kuat. Ia adalah Tommy Vercetti seorang penjahat yang memiliki bisnis kotor di kota tepi pantai, Vice City. Mulai dari pencucian uang, rumah bordir hingga bisnis obat-obatan terlarang ia kembangkan bersama dengan kedua rekannya Lance Vance dan Ken Rosenberg.

GTA San Andreas tidak lagi mengetengahkan karakter Tommy Vercetti. Carl Johnson (CJ), seorang pria berkulit hitam yang kembali ke rumahnya setelah 5 tahun dipenjara.

Dalam GTA San Andreas permainan akan difokuskan terhadap upaya CJ mengembalikan kejayaan hidupnya. Obsesi CJ untuk memiliki segalanya membuat ia rela melakukan berbagai hal, termasuk mengkhianati teman satu gengnya, Grove Street Families.

GTA IV hadir dengan penuh kejutan, termasuk varian GTA yang paling banyak digunjingkan. Seperti pengalaman detikINET ketika mencicipi game ini, GTA IV membutuhkan sistem komputer yang cukup tinggi untuk memainkannya dengan nyaman.

Niko Bellic hadir sebagai sang jagoan dalam seri ini. Pengalamannya sebagai seorang veteran perang membuat ia sanggup mengendarai helikopter dan menangani berbagai jenis senjata api.
Tidak seperti karakter lainya, Niko Bellic sangat mencintai sanak familii terutama sepupunya, Roman Bellic. Karena kecintaannya tersebut Niko tidak segan-segan untuk membunuh siapapun yang mengganggu keamanan keluarganya. Dan karena kepiawaiannya dalam membunuh, Niko banyak diperkerjaan berbagai organisasi mafia ataupun polisi untuk melakukan operasi 'pembersihan'.

Berikut adalah profil singkat beberapa jagoan GTA:


Nama: Tommy Vercetti
Game: GTA Vice City
Motivasi: Kekayaan
Kriminalitas: Mafia, jaringan obat bius, prostitusi, pornografi.

Nama: Carl Johnson (CJ)
Game: GTA San Andreas
Motivasi: Balas dendam
Kriminalitas: Geng jalanan, perjudian, prostitusi, showbiz.

Nama: Nico Bellic
Game: GTA IV
Motivasi: Keluarga
Kriminalitas: Mafia Eropa Timur, eksekusi pembunuhan, bom.

0 komentar:

Posting Komentar

harap isi "BERI KOMENTAR SEBAGAI :" dengan nama anda,,